Isla de las Munecas : Wisata Pulau Boneka yang Mengerikan di Meksiko

Pulau_boneka
http://lacouronneonline.com/?p=2685


Kamu hobi traveling? Suka berpetualang? Tertarik dengan hal-hal menyeramkan juga? Jika kamu sedang berada di Mexico City, kunjungilah Isla de las Munecas. Isla de las Munecas atau yang dalam Bahasa Indonesianya adalah Pulau Boneka, terletak di atas sungai, di kawasan Xochimilco. Jaraknya hanya 35 menit dari pusat kota. Pulau ini masuk ke dalam lima tempat paling menyeramkan di bumi, versi BBC Travel.

Pulau Boneka tidaklah luas. Tidak ada satu pun penduduk yang tinggal di sana. Jika pergi ke sana kamu hanya akan menemukan pepohonan saja. Tapi tunggu dulu! Perhatikan baik-baik pepohonannya! Banyak boneka digantung di sana. Parahnya lagi tidak ada lucu-lucunya sama sekali, malah menambah kesan horror saja.

Keberadaan boneka-boneka itu bukan tanpa alasan. Konon puluhan tahun lalu, seorang gadis kecil tewas tenggelam di dekat pulau itu karena tidak bisa berenang. Usai peristiwa itu, sang penjaga pulau, Don Julian Santana Barrera mulai digentayangi arwah gadis kecil.


Perlahan dia mulai stress dan ketakutan. Tetapi dia punya cara, agar arwah si gadis kecil tenang. Yaitu dengan menggantungkan boneka-boneka di tiap sudut pulau. Menurut mitos, boneka itu  akan menjadi mainannya saat malam tiba. Konon cara itu berhasil,. Don pun terus menggantung boneka di pepohonan hingga jumlahnya menjadi banyak. Meski demikian, bonekanya banyak yang tidak utuh. Ada yang hanya kepala, atau bagian-bagian tubuh tertentu yang menggantung, seperti kaki dan tangan saja. Rumah Don, satu-satunya rumah di Isla de las Munecas, juga dihiasi banyak boneka. Tahun 2001 silam, Don ditemukan tewas tenggelam di tempat yang sama dengan lokasi tewasnya gadis kecil dulu.

Kini, Banyak turis yang datang datang berkunjung ke Pulau Boneka untuk melihat langsung, kengerian di sana. Sering kali mereka juga membawa boneka untuk menenangkan arwah si gadis kecil. Menurut pengakuan masyarakat di sekitar pulau, konon sering terjadi hal-hal menyeramkan di sana. Ada yang mengaku pernah melihat anak kecil tengah bermain-main dengan boneka, Ada pula yang mengaku pernah mendengar bisikan dari boneka-boneka di sana. Bagaimana? Masih berani datang?

No comments